Pengisian Borang Kinerja Inovasi Perguruan Tinggi Secara On line mulai tanggal 15 april 2020 sd 15 J   |   Periode Pengisian Prestasi Mahasiswa Tahun 2019 di Aplikasi SIMKATMAWA telah dibuka.   |   Hadapi Revolusi Industri 4.0, Kemenristekdikti Sederhanakan Regulasi dan Cabut 20 Peraturan   |   Kemenristekdikti Kembali Raih Opini WTP dari BPK   |   

Diseminasi bagi penerima dan pengelolah beasiswa bidikmisi LLDIKTI XIV Wilayah Papua Barat (28/09)

Diperbaharui: 30 September 2019 08:00:21

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat melaksanakan kegiatan Diseminasi bagi penerima dan pengelolah Beasiswa Bidikmisi Tahun 2019 bertempat di Sekolah tinngi Ilmu Ekonomi (STIE) Bukit Zaitun, Sorong Papua Barat pada tanggal 28 September 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh 230 orang mahasiswa baru tahun Akdemik 2019/2020 dan pengelola serta pendamping yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Propinsi Papua Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi peserta didik yang tidak mampu secara ekonomi namun memiliki prestasi akademik yang baik, dan melahirkan lulusan yang mandiri, produktif dan memiliki kepedulian sosial sehingga mampu berperan dalam upaya pemutusan mata rantai kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat. Materi disampaikan oleh dua narasumber yaitu, Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd., M.Ed.,TEFL.,M.Phil (Oxon) sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat. Memberikan pandangan terkait dengan bagaimana mahasiswa harus belajar dan mengimplementasikan pengetahuan dengan baik dan benar untuk menghadapi tantangan di dunia pendidikan saat ini, dan mampu berdaya saing, demikian pesan singkat dari Kepala LLDIKTI Wilayah XIV. Disampaikan pula bahwa sebagai mahasiswa jangan berkata ada yang bodoh dan pintar tetapi harus punya rasa ingin tahu dan memanfaatkan peluang dari program Bidikmisi untuk meningkatkan proses belajar bagi mahasiswa, harus bisa membuktikan kepada orang lain bahwa kita juga bisa memberikan yang terbaik dan tidak akan mengecewakan orang tua dengan selalu mengikuti pesan dan nasehat orang tua untuk bisa menjaga dan membawa nama baik diri dan keluarga. Hal berikut disampaikan pula bahwa, kemauan belajar bukan dari faktor usia saja tetapi setiap orang yang ingin maju harus mempunyai perencanaan ke depan agar dapat tercapai cita-cita yang diinginkan dan menjadi orang yang sukses dikemudian hari.

Guruh Pranata Kurniawan sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Kemenristekdikti menyampaikan bahwa Bidikmisi adalah bantuan pendidikan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang memberikan fasilitas pembebasan biaya pendidikan dan subsidi biaya hidup, meningkatkan prestasi mahasiswa, menimbulkan dampak positif bagi mahasiswa dan calon mahasiswa lain untuk berkarakter baik dan selalu meningkatkan prestasi.